Wednesday 29 April 2015

Tips cara agar Menanam Timun suri Tepat pada bulan Puasa

Tips cara agar Menanam Timun suri Tepat pada bulan Puasa  -  Assalmamualikum wr wb Selamat siang Untuk rekan - rekan semuanya , pada hari yang penuh berkah ini admin akan menyampaikan Tips cara agar Menanam Timun suri Tepat pada bulan Puasa   , Karna sebentar lagi kita akan melaksanakan puasa di bulan ramdhan , semoga kita bertemu kembali di bulan ramadhan dan semoga kita di berikan kesehatan dan panjang umur . bagi rekan - rekan yang senang bercocok tanam timun suri namun selalu ketingalan dan tidak pas akan jatuhnya pada hari bulan puasa dan tidak mengatahui tanggal berapakah menanam timun suri agar tepat pada bulan puasa , lantas bagaimana Tips cara agar Menanam Timun suri Tepat pada awal bulan Puasa berikut informasinya



Tips cara agar Menanam Timun suri Tepat pada bulan Puasa
a. Persiapan 

Langkah awal rekan - rekan harus menyiapkan lahan yang cukup subur dan sudah di garap dan di cangkul  uasahakan penggarapan dan pencangkulan tidak kurang dari bulan rajab uasahakn ketika memasuki bulan rajab penggarapan harus selesai , agar nanti kedepannya siap untuk di gunakan , lahan ini juga harus  memadai , baik dari segi pupuk dan air . usahakn terhidar dari hama - hama dan terhindar dari hewan - hewan ternak seperti ayam , kambing , karna ketika kita menanam timun suri seperti halnya di sawah biasanya selalu mengganggu tanaman maka dari itu usahakan   tanaman kita tidak terganggu .

b. Tangal penanaman 

Jika sudah mempunyai yang namanya persipan lantas tanggal berapakah awal penanaman , biasanya penanaman di awali dari tanggal 1  - 10 rajab . maka jika masih ragu usahakan di awal bulan rajab seperti tanggal 1 atau 2 ketika ada  kegagalan dan tidak tumbuh juga dari penanaman , penanaman bisa di lakukan ulang pada hari berikutnya sehingga penanaman akan pas pada bulan puasa. jangan melewati tanggal 10 keatas  dan biasanya penanaman timun jatuh tempo 2 bulan maka dari itu usahakan ketika menanam timun suri bisa menghindari dari tanggal yang sudah di tentukan .

Demikian kiranya Tips cara agar Menanam Timun suri Tepat pada bulan Puasa  yang bisa di amalkan semoga bermanfaat. semoga sukses dalam menanam timun suri jika mengalami kesulitan kiranya sudi untuk di rundingkan di kolom di bawah ini.

Related Post:

No comments:

Post a Comment